Ladies, pernah dengar tentang cervical cancer atau kanker serviks?

Tahukah kamu bahwa hari ini, 4 Februari 2020 diperingati sebagai Hari Kanker Sedunia? Sebagai perempuan, risiko kanker apa yang perlu kita waspadai? Nah, hingga saat ini, cervical cancer atau kanker serviks masih merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi bagi perempuan di seluruh dunia. Perempuan yang berusia 20-30 tahun pun tak luput dari risiko kanker serviks. Bagi kamu perempuan aktif, baik yang bekerja di kantor maupun sibuk kuliah, No Bad Day sudah sering berbagi tips seputar style berpakaian, tetapi kami juga peduli pada kesehatanmu.  Nah, kali ini, No Bad Day bekerja sama dengan Yayasan Peduli Kanker untuk berbagi informasi seputar kanker serviks. Yuk, kita cari tahu lebih banyak agar kita semua terhindar dari bahayanya dan selalu menjaga kesehatan kita!

Apakah kanker serviks?

cegah kanker serviks dengan periksa pap smear

Cegah cervical cancer atau kanker serviks dengan periksa pap smear rutin

 

Kanker serviks atau kanker leher rahim adalah kanker yang terjadi pada servik uterus, suatu daerah di organ reproduksi perempuan yang merupakan pintu masuk ke arah rahim. Kanker ini biasanya terjadi pada wanita yang telah berumur, tetapi berbagai penelitian ilmiah menunjukkan bahwa kanker serviks juga dapat menyerang perempuan berusia muda, yaitu 20-30 tahun.

Di Indonesia sendiri, Kementerian Kesehatan bahkan mencatat bahwa kanker serviks menempati peringkat kedua untuk jenis kanker yang paling banyak ditemui setelah kanker payudara. Setiap tahunnya, ada sekitar 40.000 kasus baru yang terdeteksi pada perempuan Indonesia. Kondisi ini dapat terjadi pada pasien dengan usia berapapun. Namun, semakin bertambah usia, risikonya semakin besar. Oleh sebab itu penyebab kanker serviks perlu diketahui sejak dini.

Kanker serviks adalah salah satu kanker yang paling sering muncul pada wanita di seluruh dunia. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu penyebab, gejala dan juga ciri-ciri kanker serviks, sehingga pengobatan seringkali terlambat diberikan.

Apa ciri-ciri kanker serviks?

Perempuan berisiko terkena kanker serviks, Julia Perez merupakan salah seorang perempuan yang berjuang melawan kanker serviks

Perempuan berisiko terkena cervical cancer atau kanker serviks, Julia Perez merupakan salah seorang perempuan yang berjuang melawan kanker tersebut

Masih ingat sosok Julia Perez? Beliau merupakan salah satu perempuan yang berjuang melawan kanker serviks sampai akhir hayatnya. Semoga kita bisa belajar dari kekuatan beliau ya, ladies! Banyak perempuan yang tak menyadari terkena kanker serviks karena tidak mengetahui ciri-ciri dan gejalanya. Perubahan sel serviks yang abnormal (sebelum menjadi kanker) jarang menimbulkan gejala. Bahkan, seringkali tak ada tanda-tanda kanker stadium awal. Ada kalanya gejala pun timbul ketika sudah memasuki stadium 1B.

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa aja sih ciri-ciri kanker serviks? Berikut ini ciri-ciri kanker serviks menurut dokter Maya Rumantir dari Yayasan Peduli Kanker:

  • keputihan berlebihan
  • kelelahan
  • pendarahan

 

Periksakan diri kamu, segera!

No Bad Days sangat peduli pada kesehatanmu, para perempuan pekerja dan juga pelajar yang dinamis dan punya segudang cita-cita. Sebagai bentuk kepedulian kami, No Bad Days Clothing berkolaborasi dengan Yayasan Peduli Kanker memberikan diskon 50% untuk test pap smear. Promo ini berlaku selama tanggal 4 Februari – 12 Februari 2021.

Syarat dan ketentuan:

  • Tunjukkan struk pembelian item No Bad Day clothing senilai minimal Rp 250.000,-.
  • Pembelian dilakukan antara tanggal 17 Januari – 3 Februari 2021.
  • Setiap 1 struk akan mendapat diskon pap smear 50% sebanyak 1 kali.

Nah, tunggu apa lagi, ladies? Agar terhindar dari bahaya kanker serviks, uuk segera manfaatkan diskon dari No Bad Day dan Yayasan Peduli Kanker. Penampilan itu penting, tapi kesehatan itu nomor satu!